Posted by: Dede Tisna KS | November 26, 2008

Pagi 261108

Astaghfirullah…… ketika sadar dari tidur, sayup2 kedengar tukang tahu teriak2 menawarkan dagangannya dan ‘yayang’ yang tidur di sampingku bilang “Bi, itu ko ada tukang tahu?…biasanya kan dia lewat dah siang…”. Lemas rasanya seluruh sendi …karena hampir tiap hari kalo tukang tahu lewat biasanya suka papasan di jalan pas mu berangkat kerja. Gawat…kesiangan nih, setengah meloncat dari tempat tidur bergegas menuju pintu kamar mandi, ku lirik jam di dinding, duuuuuh Gusti….udah jam 5:25.

Ga tahu apakah ini nikmat atau memang karena kemalasan diri……yang pasti kesempatan dapet pahala sholat subuh berjamaah hilang sudah……belum lagi malamnya janjian ada yang mu dibicarakan ma tetangga setelah selese shalat subuh………Astaghfirullah. Dan sarapan pagi pun yang biasanya sudah terhidang hanya bisa dimasukan ke dalam “lunch box”.

Sulit juga melupakan kejadian pagi tadi ……..di jalanpun tetap kepikiran, ko bisa2nya sampe kesiangan. Di”flashback” lagi ke keadaan pas mau tidur…… pantesan pas mo tidur hanya mencukupkan dengan doa pengantar tidur aja tanpa berazam apapun. Biasanya selelah apapun kalo kita berazam mu bangun malam, sekedar untuk menghadap kepadaNYa walopun hanya satu salam, insya Allah akan ada kekuatan yang membangunkan kita. Mata kita biasanya refleks terbangun…tinggal bagaimana apakah kita akan mengangkat badan kita dan melangkahkan kaki kita ke tempat wudhu atau menarik selimut dan memejamkan mata kembali.

Duh moga2 kejadian tadi yang terakhir…… semoga selalu diingatkan untuk selalu berniat/berazam dengan kuat untuk melakukan kebaikan2 di setiap saat, khususnya di malam hari, amiin

Advertisements

Responses

  1. Ah, saya yakin kok, kang. Allah Mengetahui, kekhilafan itu kan tidak disengaja. Besoknya pasti bisa bangun lebih pagi karena kesadaran yang tinggi itu… Salam kenal ya. šŸ˜€

    Insya Allah, amiiin…
    Salam kenal juga Mas Heru, syukran ya dah mampir šŸ˜€

  2. biasanya klo aku kesiangan karena malamnya tidur terlalu larut, atau nonton bola.

    He he….bisa juga sih mas…..
    tapi biasanya kalo ada niat kuat u/ bangun…suka kebangunin juga sih, tapi kadang terus bangkit ato merem lagi…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: